Pages

Minggu, 02 Oktober 2011

Tentang Saya

Miswadi, lahir di Punggulan, sebuah desa di pinggiran perkebunan karet PTPN IX di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada 27 Mei 1976. Anak pertama dari 15 bersaudara dari keluarga petani, pasangan Bapak Wagino dan Ibu Paini.

Tahun 1989 telah menamatkan pendidikan Sekolah Dasar Muhammadiyah di Lubuk Palas. Tahun 1992, menamatkan pendidikan Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 17 di Punggulan. Setelah menamatkan pendidikan di MTs, hijrah ke Kota Medan, mengikuti pendidikan SLTA di Madrasah Aliyah Negeri I Medan dan berhasil tamat pada tahun 1995.

Dengan mengikuti UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di Medan, berhasil masuk ke Universitas Riau Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Jurusan Pengolahan Hasil Perairan Program Studi Teknologi Hasil Perikanan pada tahun 1995. Selama 5 tahun 1 bulan, pada tahun 2000 berhasil menjadi sarjana millenium dengan gelar S.Pi (sarjana perikanan).

Sejak Oktober 2000 mulai bergabung dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Yayasan Laksana Samudera dengan mengikuti pendidikan dasar di Banda Aceh dan Pulau Sabang.

Sekembalinya dari Aceh mulai merambah ke Rupat Selatan Kabupaten Bengkalis dan sejak saat itu mulai melanglang buana bersama Laksana Samudera, dari pulau ke pulau di seantero Indonesia hingga saat ini.

Tahun 2011 melanjutkan pendidikan di Pascasarjana Universitas Riau dengan konsentrasi Ilmu Lingkungan....(bersambung)

1 komentar: